Uda Rizal Photo Collection

Friday 10 July 2009

UDA UNI DUTA WISATA PASAMAN




Saat ini uda rizal aktif di organisasi Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, sejak meraih gelar Uda Cerdas (intelegensi) Kab. Pasaman 2007 dan Wakil 2 Uda Pasaman Tahun 2008.



Organisasi Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman adalah sebuah organisasi pemuda/pemudi Kabupaten Pasaman yang telah terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Pasaman yang pemilihannya dimulai sejak tahun 2005, Dalam organisasi Uda Uni ini, Uda rizal dipercaya menduduki jabatan wakil ketua, Organisasi Uda Uni Kabupaten Pasaman baru terbentuk pada tahun 2008, dimana salah satu fungsi dari organisasi ini adalah mempromosikan pariwisata dan budaya kab. Pasaman.



Walaupun organisasi ini baru terbentuk, tapi telah ada serentetan kegiatan yang telah dilakukan, diantara kegiatan "Uda Uni Goes to School 2008" dimana pada kegiatan ini rombongan Uda Uni Kabupaten Pasaman melakukan kunjungan kesekolah, kegiatan ini dilakukan untuk menyatukan persepsi dengan para siswa di sekolah-sekolah tentang pentingan pengembangan pariwisata dan budaya di kabupaten pasaman.

Dalam kegiatan Uda Uni Goes to School 2008 yang lalu ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantara :
1. Seminar Pariwisata dan Budaya Kab. Pasaman
2. Seminar Perilaku Remaja
3. Kegiatan Sosial Donor Darah
4. Door Prize







Kegiatan Uda Uni Goes to School 2008 ternyata direspons positif oleh para siswa dan pihak sekolah, hal ini terbukti dengan adanya permintaan beberapa sekolah di kabupaten untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan Uda Uni Goes to School selanjutnya. Tidak hanya dari pihak sekolah, pemda pasaman pun melalui dinas pemuda olah raga dan budaya nya pun menyarankan agar kegiatan positif ini dilanjutkan setiap tahun nya.

Selain kegiatan Uda Uni Goes to School 2008, organisasi Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman juga ikut memeriahkan kegiatan 17 Agustus, dalam hal ini beberapa perwakilan Uda Uni mengikuti parade yang tergabung dalam barisan Dinas Pemuda Olah Raga dan Budaya Kabupaten Pasaman, dengan ke ikut sertaan rombongan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman maka Dinas Pemuda Olah Raga dan Budaya Kabupaten Pasaman berhasil meraih juara 3 dalam parade tersebut.





Seiring berjalannya waktu, Organisasi Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman terus mencoba berbenah dan membuka diri serta mengharapkan dukungan moril dan materil untuk organisasi Uda Uni Duta Wisata Kab. Pasaman dari pihak-pihak terkait lainnya, biar mata rantai kegiatan positif uda uni untuk memajukan pariwisata dan budaya kabupaten pasaman tidak berhenti sama sekali.

1 comments:

Vig Power Capsule Green World said...

nice and perfect

Post a Comment